FROG (Free Ranging On Grid)

Maret 27, 2012 at 1:58 am Tinggalkan komentar

Melanjutkan posting saya sebelumnya tentang Driverless Car, berikut ini saya  tuliskan contoh teknologi Driverless Car yang sudah ada.

FROG (Free Ranging On Grid)

FROG (Free Ranging On Grid) technology adalah salah satu dari teknologi Driverless Car yang berasal dari Belanda. Kendaraan Frog dilengkapi dengan computer yang berisi peta wilayah dimana kendaraan tersebut beroperasi. Mobil ini menggunakan berbagai titik kalibrasi (landmark elekrtonik untuk kendaraan) di wilayah kerjanya. Kendaraan mulai dari lokasi yang dikenal dan menggunakan peta untuk menentukan rute tujuan. Kendaraan ini dengan sendirinya menyimpan semua jalur dan lokasi yang telah dilaluinya untuk nanti digunakan pada perjalanan selanjutnya.

FROG di Belanda

FROG dapat digunakan untuk transportasi umum, penumpang tinggal menekan tombol pemanggil kendaraan. Ketika kendaraan FROG tiba, penumpang masuk dan menekan tombol untuk tujuan mereka menggunakan on-nboard computer, peta, dan titik kalibrasi. Kelemahan dari teknologi FROG adalah hanya dapat digunakan dalam area yang terbatas. Saat ini pengembangan sedang dilakukan agar FROG dapat digunakan dalam area yang lebih luas.

Entry filed under: Hardware, Other, Programming. Tags: , .

Robotics & Sensory Systems Google Driverless Car

Tinggalkan komentar

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Arsip

Tulisan Terakhir